sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » 15 BMI di Malaysia Dipaksa Bekerja Di Spa Tanpa Gaji


Unknown 15:06 1

BMI tanpa gaji di Malaysia
BMI Sektor Jasa
KUALA LUMPUR - Sebanyak 15 perempuan buruh Indonesia diduga dipaksa bekerja di sebuah spa dan salon kecantikan tanpa dibayar gaji sejak beberapa bulan lalu.

Ke-15 WNI yang berusia antara 29 hingga 61 tahun tersebut diselamatkan polisi yang menggerebek pusat kecantikan yang berlokasi di Jalan Merpati, Miri, Sarawak pada Kamis petang.

Mereka diduga menjadi korban perdagangan orang, demikian dilaporkan media lokal di Kuala Lumpur, Jumat.Kepala Unit Kejahatan negeri, Datuk Zulkifli Hassan mengatakan selain tidak dibayar gaji, para korban juga mengaku sering dipukul majikan.

"Kita percaya ada sindikat yang mengurus dan memaksa korban bekerja di tempat tersebut. Seorang wanita yang diduga majikan korban ditahan untuk membantu pengusutan," katanya.

Kasus tersebut diusut berdasar Pasal 13 UU Anti Pemerdagangan Orang dan Penyelundupan Migran 2007 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun dan denda jika terbukti bersalah.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar 15 BMI di Malaysia Dipaksa Bekerja Di Spa Tanpa Gaji

  1. saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu sama MBAH JAMBRONG dan dia memberikan nomor MBAH JAMBRONG,dia bilan kepada saya kalau MBAH JAMBRONG bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi MBAH JAMBRONG dan dengan senan hati MBAH JAMBRONG ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JAMBRONG di 081=340=887=779 saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan MBAH MBAH JAMBRONG dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya..

    ReplyDelete

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.