sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Perdes Perlindungan BMI


Unknown 09:52 2

Contoh Peraturan Desa tentang perlindungan BMI

SBMI - Banyak rakyat yang "terpaksa" memilih meninggalkan desa dan merantau menjadi Buruh Migran di luar Negeri. Sebagian dari mereka ada yang bernasib baik di sana. Tetapi tak sedikit yang tak beruntung. Bahkan, ada yang berakhir tragis.
Tak sedikit laporan tentang kematian BMI (Buruh Migran Indonesia) di luar ngeri, jadi koraban trafficking dan eksploitasi para calo dan PPTKIS. Peraturan desa adalah cara pencegahan yang dibuat masyarakat desa menghindari tindak kejahatan terhadap BMI yang hendak bekerja di luar negeri. 

“Bekerja di luar negeri memang menggiurkan, tapi sangat berat dengan resikonya. Harus jauh dari keluarga, belum lagi kalau mendapat majikan yang jahat, pasti akan semakin berat. Peraturan desa paling tidak bisa mencegah kejahatan terhadap BMI dan keluarganya,” ujar Atun yang pernah menjadi BMI di Hongkong.

SBMI membagikan Peraturan Desa ini agar kiranya semua desa dapat menyusun mekanisme perlindungan bagi BMI dan anggota keluarganya di desa masing-masing. Apalagi UU RI sangat lemah memberikan perlindungan dan 80% masalah yang dihadapi berada di dalam negeri.

Silahkan download dan semoga berguna.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 komentar Perdes Perlindungan BMI

  1. Well great information harsh.you are right, bloggers needs this information to get better traffic and commenting skills backlinks and creating relationships with bloggers will definitely give some boost to increase our ranks in search engines. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  2. It’s awesome that you want to share those tips with us. I assume lot of us that commented on this post are just starting to search for different ways of blog promotion and this sounds promising. This is definitely the article that I will try to follow when I comment on others blogs. Cheers

    ReplyDelete

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.