sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Deportasi 129 BMI Tiba di Indonesia Dengan Pesawat Angkut Tentara


Unknown 19:11 0

Deportasi TKI

KORANMIGRAN, SURABAYA - Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan ratusan Buruh Migran Indonesia (BMI) yang dideportasi Malaysia yang tiba di Lapangan Udara TNI AL (Lanudal) Juanda.

Terdata 129 BMI yang tiba pada pukul 08.50 WIB dengan pesawat Hercules TNI AU, terdiri dari 76 laki-laki, 53 wanita dan 1 bayi ini langsung berbaris satu per satu menuju ke aula Base Ops Lanudal Juanda.
 

Mensos RI Khofifah Indar Parawansa, di sela-sela bertemu dengan para BMI dan anggota keluarganya di Lapangan Udara Bandara Juanda, Rabu (24/12) mengatakan setuju dengan pemulangan BMI secara massal ini.

Diperkirakan, jumlah WNI yang bekerja di luar negeri sekitar 1,8 juta orang dan banyak mendapat permasalahan yang berkaitan dengan hubungan kerja mereka. Sang menteri sosial ini dengan datar hanya berkomentar semoga mereka tidak kembali lagi ke Malaysia. Sementara pada saat yang sama di perbatasan Indonesia - Malaysia terus saja terjadi proses pengiriman BMI secara ilegal (smugling)?

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.