sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Selamat Jalan Kawanku (Suhaity Binti Usman)


Unknown 20:26 0

SBMI - Sumbawa, Satu lagi Saudara kita BMI asal Sumbawa pulang dari Thaif Saudi Arabia pada tanggal 19 Juni 2012 dalam kondisi diagnosa pertama mengalami depresi, dan kemudian menjalani perawatan (masuk ICU) karena dugaan infeksi di OTAK.

SBMI Sumbawa melaporkan ke SBMI pusat pada tgl 26 Juni 2012 dgn masalah bahwa Suhaity bekerja pada majikan pertama tidak digaji selama 5 bulan.

Dari majikan pertama ini, dia kemudian dipindahkan oleh agen ke majikan yang kedua dan sempat bekerja selama 2 Tahun 3 bulan.

Tapi dari majikan kedua ini ternyata dia baru digaji sebesar 9 juta rupiah dan sempat dikirim ke ke keluarganya.

Suhaity sering mendapatkan perlakuan buruk dari majikan. Keluarga minta agar Suhaity segera dipulangkan saja dan soal hak-haknya agar dipenuhi semua.

"Hari ini saya di tilpon oleh pihak PT yang mengatakan bhw BMInya ada di RS POLRI di ICU, tersentak hati saya dan segera meluncur ke RS POLRI ", kata Nisma.

Dari keterangan yang didapat dari RS POLRI diketahui bahwa Suhaity harus segera dioperasi untuk mengeluarkan cairan di otak dan surat ijin operasi harus ditanda tangani keluarganya. 

Atas ijin suami dan keluarga Suhaity akhirnya saya menandatangani surat ijin tersebut. Saya lalu mencari alat yang akan dipasang di kepalanya untuk menyedot cairan. Tanya di apotik RS alat itu tidak ada dan harganya ohoooo...5.5 juta s/d 7.5 juta. 

Saya segera menghubungi BNP2TKI untuk mendapat rekomendasi dan saya diminta membawa resep ke BNP2TKI besoknya.

Paginya alat itu harus sudah ada kalau tidak jiwa Suhaity beresiko tidak selamat. Hari itu saya mohon do'a dan juga sempat menuliskannya di FB agar Allah berkenan mengangkat derita saudara kita SUHAETY BINTI USMAN dan di berikan kesembuhan ... Amien Ya Mujibbassailin.

Tapi kenyataan lain... dia telah berpulang.

Penulis: Nisma Abdullah

Editor : Ramches Merdeka

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.