sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Peringatan Hari Anti Korupsi 2012: Aksi SBMI Bersama Rakyat Indonesia Menggugat


Unknown 00:49 0

Aksi SBMI di KPK
Sebagai salah satu elemen yang tergabung dalam Rakyat Indonesia “Menggugat”, SBMI (Serikat Buruh Migran Indonesia) turut berpartisipasi dalam aksi hari ini di gedung KPK Jakarta dengan tuntutan agar KPK menuntaskan dan menindak tegas para koruptor kelas kakap yang terlibat dalam kasus Century, Pajak,Hambalang, Wisma Atlet.

Aksi tidur di KPK
KPK jangan keluar dari relnya dan menjadi alat pesanan dan kospirasi politik. KPK jangan tebang pilih karena segala warga Negara Indonesia bersamaan kedudukan di depan hukum dan pemerintah wajib menjunjung tinggi hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya.


SBMI Bersama frontjak
KPK tidak menemui dan mengijinkan perwakilan dari Rakyat Indonesia Menggugat menemui dan berdialog dengan anggota KPK menyampaikan aspirasinya.

Massa aksi selain melakukan orasi juga melakukan aksi tidur di depan gerbang masuk KPK dan masuk got depan gedung KPK dan meneriakan kritikan dan tuntutan.

Aksi yang berjalan damai tersebut ternoda oleh ulah oknum polisi yang bernama Taufik yang menampar seorang peserta aksi dan langsung menghilang.

SBMI dalam hal ini juga menyerukan agar KPK juga menyeret ke penjara para gerombolan koruptor di kementerian tenaga kerja dan lembaga terkait yang melakukan korupsi dana buat pekerja dan buruh migrant.

Aksi Masuk Got didepan KPK
Calo dan pengerah jasa tenaga kerja bebas melakukan "penjualan manusia" ke luar negeri dengan berkedok untuk dipekerjakan secara resmi.

Ternyata warga negara kita dijual ke pemakai dan agen pekerja di luar negeri dan dipekerjakan tidak sesuai janji yang telah diberikan.

Hal ini membuat pekerja kita terlunta dan beberapa perempuan dipaksa menjadi pekerja seks komersil. 

Celana dalam untuk KPK
Calo bebas berkeliaran tanpa pernah disentuh dan dihukum berat.


Editor: Ebed Alan Derosari

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.