sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Kontak Pertolongan Untuk Buruh Migran


Unknown 03:23 2

Kontak Pertolongan Untuk Buruh Migran
Pengaduan masalah perburuhan
KORANMIGRAN, JAKARTA - Ini adalah daftar Serikat Buruh, organisasi atau lembaga atau individu yang mendukung Buruh Migran untuk mendapatkan bantuan saat bekerja di dalam dan di luar negeri. 

Daftar ini akan terus diupdate agar alamat yang dituju bisa diketahui juga perkembangannya oleh kita semua

Kepada para pembaca yang terhormat, mohon ditambahkan apabila kita mengetahui informasi lainnya lainnya selain dibawah ini:

Indonesia :
Jakarta

Serikat Buruh
Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI), serikat buruh migran yang siap membantu anggotanya serta buruh migran lainnya dimanapun berada.



LSM

Pro TKI

Migran Care, Jakarta. Memberi informasi mengenai hak-hak buruh migran.

RAHIMA, Pusat Pendidikan dan Informasi Islam dan Hak-hak Perempuan. Memberikan banyak informasi mengenai Tenaga Kerja Wanita (TKW).



Cirebon
Fahmina Institute, Cirebon. Membantu penguatan rohani dan mental buruh migran secara islami.

Yogyakarta
Yayasan Institut Buruh Migrant, Yogyakarta. Membantu pekerja migran asal Indonesia dalam segi bantuan hukum.


HONGKONG

ATKI Hongkong, Organisasi buruh migran yang aktif melakukan pembelaan dan penguaan bagi anggotanya di Hongkong.



Tabloid Apakabar. Tabloid berbahasa Indonesia yang terbit di Hongkong. Memuat ragam berita WNI di Hongkong hingga kontak jodoh.


TAIWAN

ATKI Taiwan



JEPANG
(Saitama, Tokyo, Kanagawa, Nigata, Yamanashi, Shizuoka, Mie, Osaka)
Clair adalah website yang berisi informasi untuk TKI di Jepang. Informasi ketika ada dalam keadaan gawat darurat seperti bencana alam hingga proses sosialisasi di Jepang. Clair juga menyediakan tempat konsultasi bagi TKI yang mempunyai masalah. Konsultasi bahkan diberikan dalam bahasa Indonesia.


KOREA SELATAN
TKI Korea, adalah komunitas Tenaga Kerja Indonesia yang ada di Korea Selatan. Memberikan informasi mengenai TKI di Korsel mulai dari info kelahiran, duka cita, berita terkini warga Indonesia di Korea hingga acara-acara festival Indonesia di Korea Selatan.

Daegu
Al Amin Korea, informasi bagi TKI muslim yang ada di Daegu, Korea.


KUWAIT
Persatuan Perawat Indonesia Branch Kuwait (INNA-K), harus daftar dahulu untuk masuk ke dalam website ini. Bagi yang malas daftar, alternatif lain informasi perawat di kuwait ada di weblog perawatoverseas.


NETHERLAND
Delft
Organisasi Tenaga Kesehatan Indonesia di Nederland (OTKIN). Memberi informasi dunia kesehatan, imigrasi, dan hidup di Belanda.

DENPATROL, informasi bagi TKI asal Indramayu yang ada di Belanda.

www.pralangga.org. Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja sebagai militer pasukan perdamaian atau polisi atau profesional dalam kontingen perdamaian PBB di Lebanon, Darfur, Liberia, dan beberapa negara konflik lainnya.

FRANCIS
IndoMC. Informasi bagi WNI atau Tenaga Kerja Indonesia yang ada di Prancis. Informasinya beragam dan cukup lengkap. Dari mulai kontrak kerja, imigrasi, asuransi, sekolah SD dan TK untuk anak-anak TKI, hingga belanja kebutuhan Indonesia.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 komentar Kontak Pertolongan Untuk Buruh Migran

  1. Assalamualaikum

    Mohon bantuan'y,istri saya kerja d.malaysia baru 3 bulan dan dian ingin pulang karna tidak betah,dan pihak pjtki meminta uang denda sebesar 30jt.padahal potongan sudah selesai apakah itu sudah menjadi prosedur apakah tindak pemerasan

    Trmksh....

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum

    Mohon bantuan'y,istri saya kerja d.malaysia baru 3 bulan dan dian ingin pulang karna tidak betah,dan pihak pjtki meminta uang denda sebesar 30jt.padahal potongan sudah selesai apakah itu sudah menjadi prosedur apakah tindak pemerasan

    Trmksh....

    ReplyDelete

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.