sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Karsih Dikabarkan Dieksekusi Pancung Hari Ini


Unknown 22:39 0

Kabar duka datang dari pihak keluarga seorang BMI asal Karawang Jawa Barat. Mereka menerima kabar lewat pesan singkat SMS, bahwa hukum pancung terhadap putri mereka, Karsih, yang bekerja di Arab Saudi, dilaksanakan hari ini, selepas shalat Ju'mat. 

Meski tidak meyakini kebenaran informasi tersebut, pihak keluarga tak urung kian cemas, dan meminta pemerintah segera bertindak. Kabar adanya eksekusi hukuman pancung atas 8 BMI asal Indonesia sehabis sholat Jumat waktu Arab Saudi hari ini dikirim melalui SMS dari ponsel seorang BMI di Riyad, Arab Saudi dengan nomor telepon 966535594397 kepada seorang kerabat Karsih di kampung halamannya. 

Menurut SMS tersebut, 8 BMI yang akan dieksekusi pancung hari ini termasuk Karsih binti Ocim asal kampung Pangaritan Desa Pagadungan, Kecamatan Tempuran, Karawang, Jawa Barat. Karsih terancam hukuman pancung karena dituduh meracuni anak majikannya bernama Ali Muhammad Idris Al Ashiri di Riyad Arab Saudi melalui mie instan yang disajikannya. 

Saat ditemui di rumahnya di kampung Pangeritan, Kecamatan Tempuran, Kerawang, Jawa Barat, ibunda Karsih, Acah menuturkan sampai saat ini pihak keluarga belum menerima informasi resmi dari pemerintah. Apalagi tentang pelaksanaan hukuman pancung terhadap Karsih. Keluarga berharap pemerintah segera mencari informasi menyangkut keberadaan Karsih dan memohon Karsih bisa segera dipulangkan ke kampung halamannya. Acah sendiri mengaku sudah 13 tahun tidak bertemu Karsih yakni sejak Karsih diberangkatkan menjadi TKW ke Arab Saudi.(indosiar.com)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.