sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » TKI Diduga Tewas Dibunuh Majikannya di Saudi


Unknown 02:45 1

Keluarga minta kasus ini diusut dan diproses secara hukum


Jakarta - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sukabumi, Jawa Barat, Lina Kurniawati (29) diduga tewas karena dibunuh majikannya di Kota Al Ghasim, Arab Saudi. Ayah Lina, Udin (55) mengatakan sebelum meninggal, anaknya itu mengaku menderita di negeri rantau tersebut.

“Dugaan pembunuhan ini saya dapat dari Pak Ponirin, staf Departemen Luar Negeri yang sempat datang kerumah. Ada luka bekas sayatan di pinggangnya. Lina diduga dibunuh oleh majikannya,” ungkapnya usai pemakaman Lina kepada media, Senin 21 November 2011.

Dugaan ini diperkuat dengan kontak terakhir almarhum dengan keluarga beberapa bulan silam. “Lina mengaku tidak diberi makan oleh majikannya. Setiap kami menelepon ke majikannya, sering disebutkan Lina tidak ada, atau sudah pindah. Tahu-tahu kami mendapat kabar dia sudah meninggal," kata Udin.

Keluarga mendapatkan kabar mengenai kematian Lina pada 18 Januari 2011 dari seorang staf Desa Sudajaya Girang yang mendapatkan kabar duka langsung dari KBRI Arab Saudi. Kepastian kematian Lina ditegaskan oleh surat dari dari konjen RI di Jedah yang diserahkan pada keluarga.

Dalam surat yang  dengan nomer BB-359/Riyad/IV/11 yang ditandatangani B. Wishnu Krisnamurti, sekretaris III Konsuler Konjen RI di Jedah, menjelaskan Lina meninggal pada 24 April 2011 dengan nomor paspor AN/151032 yang dikeluarkan oleh keimigrasian pada 18 Agustus 2009.

Jenazah Lina tiba pada hari Minggu 20 November 2011 pada pukul 21.00 WIB di rumahnya di Kampung Cipelang, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jenazah Lina dimakamkan dipemakaman umum yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya di kawasan PTP VIII, Golapara pada pukul 10.30 WIB.

Lina meningggalkan 3 orang putra dan putri, dua diantaranya bersekolah SD dan Putri bungsu yang masih berusia empat tahun. “Keluarga menuntut agar hukum bisa ditegakan. Arab Saudi tegas terhadap orang lain dengan hukuman pancung. Kita menuntut sama. Pemerintah berani apa engga membela rakyatnya,” Ungkap Rudi, kakak tertua Lina.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar TKI Diduga Tewas Dibunuh Majikannya di Saudi

  1. Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual MBAH…Angka MBAH EROK PRANAL Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu NomoR MBAH EROK PRANAL..Saya coba beli Paket 4D ternyata Tembus…dan Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib MBAH EROK PRANAL…Yang SaYa Minta Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer MBAH EROK PRANAL 085 377 797 151.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    ReplyDelete

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.