sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Sarifuddin: Berharap Ibunya Siti Zaenab Bebas


Unknown 00:05 0

Sarifuddin, putra Siti Zaenab
SBMI, Sampang : Sebanyak 221 Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang terancam hukuman mati terus menjadi sorotan Satgas TKI agar bisa dibebaskan. Tiga di antaranya yang akan dieksekusi dalam waktu dekat adalah Tuti Tursilawati asal JawaBarat, Satinah asal Jawa tengah, dan Siti Zaenab bin Duhri Rupa asal Bangkalan.

Sarifuddin, putra TKW Siti Zaenab di Desa Mertajazah, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, saat di temui media di rumahnya, berharap pemerintah melalui Satgas TKI serius membantu ibunya, minimal menunda waktu eksekusi atau bahkan dibebaskan dari tuduhan, karena sebenarnya Siti Zaenab tidak bersalah dan hanya membela diri karena dicekik sang majikan dari belakang. Karena terdesak, Siti Zaenab membanting majikannya hingga tewas.

Hal senada juga di sampaikan Ismail, salah seorang keluarga Siti Zaenab. Ia memohon agar pemerintah segera membebaskan Siti Zaenab binti Duhri Rupa yang ada di penjara Madinah hingga saat ini. Menurut Ismail, Siti Zaenab divonis hukuman pancung sejak tahun 1999, dan tinggal menunggu anak korban memasuki usia baligh pada usia 15 tahun. Apabila anak korban yang bernama Walid memberikan pengampunan, maka Siti Zaenab bisa terbebas dari hukuman pancung. (RRI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.