sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Mantan TKW Minta Polisikan Mafia Pasport


Unknown 19:14 0

Mafia Pasport
SBMI - Sumbawa, Maraknya masyarakat yang membicarakan kaitan bantuan pemerintah untuk mantan tenaga kerja indonesia (TKI) senilai jutaan rupiah membuat sejumlah mantan TKI kasak-kusuk mengumpulkan pasport yang dimilikinya.

Namun, harapan sejumlah mantan TKI terhadap khabar burung tersebut kandas dijalan setelah Ketua Umum Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Nisma Abdullah melalui grup jejaring sosial Pisak Putih Samawa (PPS) menyatakan isu tersebut tidak benar.

Menurut Nisma sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi melalui celuler, kepada media ini, Rabu (7/12), dirinya ssendiri beberapa bulan lalu diminta langsung oleh Depsos untuk mengumpulkan data atau pasport mantan TKI.

”Sampai sekarang kejelasan dana tersebut tidak ada, ” cetus Nisma.

Sambung srikandi kelahiran Sumbawa tersebut, isu seperti itu bukan hanya menyebar di Sumbawa melainkan di kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bogor.

”Sekarang lagi marak mafia pasport,” tegas Nisma.

Sementara itu, Darmi (28), mantan TKW di Hongkong asal Senampar Moyo Utara, kepada media ini, menyatakan, dirinya dan beberapa temannya sudah mengumpulkan pasport yang dimilikinya. 

”Kami saat ini mencari dinas mana yang mengumpulkan pasport,” cetusnya.

Lanjut Darmi, jika benar seperti yang dikatakan ketua umum SBMI, kami meminta kepada dinas terkait untuk mempolisikan mafia pasport karena itu merupakan penipuan bagi kami yang dikatakan oleh pemerintah sebagai pahlawan devisa.

Dia berharap, kepada oknum tersebut untuk tidak mencari keuntungan dengan memperalat mantan TKI.

”Kami sudah susah malah dibikin susah dengan mengatasnamakan dinas pemerintah.(Sumbawanews)

Editor: Ramches Merdeka

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.