sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Didah, BMI Cianjur Meninggal Misterius Di Jeddah


Unknown 19:06 0

KORAN MIGRAN, JEDDAH - Didah, 31, Buruh Migran Indonesia (BMI) warga Kampung Malaka RT 04/10 Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dikabarkan meninggal dunia saat bekerja di Arab Saudi. 

Namun penyebab kematiannya masih misterius lantaran pihak keluarganya tidak mendapatkan laporan rekam medis dari rumah sakit yang sempat merawat almarhumah di Jeddah, Arab Saudi. 

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Didah memilih berangkat menjadi buruh informal ke Arab Saudi lantaran harus menanggung beban lima orang adik-adiknya lantaran orang tua mereka sudah meninggal dunia.

Didah berangkat sekitar tahun 2006 lalu melalui jasa pengerah tenaga kerja PT Rohana beralamat di Jakarta Timur.

Habis masa kontrak kerja sekitar 2008, Didah memilih tak pulang ke Indonesia. Almarhumah memilih bekerja serabutan alias ilegal karena tak mengantongi surat perjanjian kerja resmi dengan perusahaan pengerah jasa TKI (PJTKI/PPTKIS).

Meskipun kontrak kerja resminya hanya dua tahun, namun Didah rajin mengirimkan uang ke keluarganya di Cianjur. Uang kiriman itu oleh keluarganya digunakan membangun rumah yang hampir rampung.

Hingga akhirnya kabar duka datang. Didah dikabarkan meninggal dunia karena sakit. Sayangnya, pihak keluarga di Cianjur tak mendapatkan laporan rekam medis dari rumah sakit setempat yang sempat merawatnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.