sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Lagi, BMI Perempuan Diperkosa Majikan


Unknown 00:34 0


Kasus pemerkosaan tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia di Malaysia, kian marak.

Jika pekan lalu tiga polisi Malaysia perkosa TKW asal Jawa Tengah, maka hari ini dilaporkan seorang TKW asal Aceh diperkosa dan dianiaya oleh majikannya.

"Yang bersangkutan warga negara Indonesia, aslinya dari Aceh," kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Selasa (13/11/2012).

TKW yang diperkosa majikannya itu dikabarkan sempat tinggal di Jakarta menjadi pemulung.

"Kemudian, ada oknum, sekali lagi saya garis bawahi, yang tidak bertanggung jawab di Indonesia, yang merayu dan mengajak yang bersangkutan untuk bekerja di Malaysia tanpa pengaturan-pengaturan yang resmi dan baik," imbuh Marty.

Sehingga, lanjutnya, saat tiba di Malaysia, si TKW berganti majikan berulang kali. Terakhir, si TKW diperkosa dan disekap oleh majikannya.

Kini, si TKW dapat perlindungan dari KBRI, dan dirawat di rumah sakit. Menurut Marty, majikan yang memerkosa TKW kini melarikan diri, dan dalam pengejaran polisi setempat.

"Kejadiannya di bagian Sembrang. Kondisinya sudah baik menurut pihak kedokteran, tapi sekali lagi, ini tentu sangat prihatin, dan kita tidak menerima kejadian seperti ini," ucap Marty.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.