sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Kaka Slank: Kenapa TKI Ditembak Itu Harus Diusut


Unknown 18:57 0

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski berprofesi sebagai seorang musisi, Kaka Slank ternyata juga mencermati kasus penembakan TKI di Malaysia dan dugaan perdagangan organ tubuh.


Kaka pun menyarankan agar yang perlu diusut lebih lanjut adalah terkait adanya penembakan.

"Sebenarnya begini, yang mesti diusut lebih dulu itu adalah (prosedur) penembakannya, kenapa penembakannya itu langsung di kepala, itu yang harusnya diusut lagi," kata Kaka saat ditemui di Jakarta, Selasa(1/5/2012) kemarin.

Kaka juga menyayangkan sikap pemerintah yang justru tidak melakukan penelaahan lebih lanjut soal proses dan prosedur penembakannya.

"Gue dengar sekarang gara-gara ternyata organ tubuhnya sudah lengkap, abis itu sudah selesai. Padahal sebetulnya yang terpenting itu kenapa mereka ditembak, Apakah dia bener-bener mau masuk rumah orang? apakah itu benar? kalau memang benar dia mau maling, kok langsung ditembak kepalanya?," kata Kaka.

Ketika ditanya mengenai kondisi buruh di Indonesia, Kaka mengatakan jika tuntutan mereka masih banyak artinya kondisi mereka belum diperhatikan dengan benar.

"Ya kalau masih banyak tuntutan seperti itu ya mungkin masih ada keluhan ya," tutur Kaka

Vokalis Slank ini juga mengatakan seharusnya nasib buruh lebih diperhatikan, karena merekalah tulang punggung perkonomian negara.

"Ya mestinya lebih diperhatikan kesejahteraannya, karena buruh kan yang menggerakan perekonomian bangsa," terang Kaka.

Kaka juga mengatakan para buruh yang ikut demo disini perlu diapresiasi karena melakukan aksi dengan damai, ini menurut Kaka menunjukan bahwa mereka memang pada dasarnya adalah orang yang terbiasa kerja dan memiliki disiplin kerja.

"Liat aja ada ratusan ribu orang gini lagak ada yang kisruh-kisruh, ini kan buktiin kalau orang-orang ini adalah orang-orang yang terbiasa kerja. Kalaupun demonstrasi menuntut ini itu, mereka lakukan dengan damai karena mereka orang yang terbiasa dengan disiplin kerja gak mungkin rese. Tuntutannya pun jelas dan beralasan dan demonya pun berjalan aman," ujar Kaka.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.