sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Trafficking : ABG Diamankan dari Panti Pijat


Unknown 20:30 0

Trafficking : ABG Diamankan dari Panti Pijat
Korban Trafficking
KORANMIGRAN, CIANJUR - Tim buser Polresta Barelang bekerjasama dengan Polres Cianjur, LSM Gerakat Anti Traffiking (GAT) Kepri dan Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri berhasil mengamankan tiga perempuan korban trafficking di panti pijat Flamingo, di kawasan Nagoya Newton, Sabtu (1/12/2012).


Ketiga korban, DSR (17), S (33), dan C (16) kini dibawa ke Mapolresta Barelang untuk dimintai keterangan. Sementara itu, satu korban lainnya D (14) kini belum berhasil diamankan karena masih dibooking tamu.

Penangkapan ini berawal dari laporan yang masuk di Polres Cianjur tentang adanya satu korban trafficking di Batam. Dari pengembangan kasusnya, petugas berhasil mengamankan dua tersangka sindikat traficking ini.

Kasat Reskrim Polres Barelang Kompol Guntur Kompol mengatakan, para korban direkrut oleh orang suruhan panti pijat Flaminggo yang bernama Cece alias Ling-ling. "Keempat korban ini direkrut oleh Cece, dari daerah asal mereka di Cianjur korban dibawa ke Bekasi," kata Yos.

Dijelaskannya, para korban ini sebelumnya dijanjikan sebagai pegawai restoran, namun setelah tiba di Batam ternyata seluruh korban diperjakan sebagai pekerja di panti pijat plus-plus atau sebagai pekerja seks.

"Para korban ini tak bisa berbuat apa-apa setiba di Batam, sebab segala akomodosi dan biaya hidup telah ditanggung pemilik panti pijat. Untuk bisa keluar mereka harus membayar semua hutang itu yang berkisar antara 7 hingga 10 juta," jelas Yos lagi.

Hingga berita ini diunggah, ketiga korban masih menjalani pemeriksaan di Unit PPA Satreskrim Polresta Barelang.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.