sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Ribuan Massa Sekber Geruduk Kedubes Japan


Unknown 11:43 0

KORANMIGRAN, JAKARTA - Barisan massa SBMI terlihat dalam ribuan buruh yang telah bergabung di Bundaran HI dan bersiap melakukan longmarch menuju Istana Negara. Tepat di depan Kedubes Japan, Jalan MH Tamrin, ribuan buruh yang tergabung dalam Sekber Buruh, menyempatkan diri untuk berhenti dan menggelar orasi politik dikantor perwakilan Jepang di Indonesia.

"Kalau zaman bung karno, ada istilah, Amerika kita setrika , Inggris kita lingisa, maka sekarang ganyang Jepang, " teriak salah satu orator aksi dimobil komando, Selasa (1/5/2012).

Dengan membawa bendera, poster serta atribut lainnya, mereka menyuarakan aspirasinya di hari may day (Buruh internasional), yang diperingati seluruh buruh didunia.

Berdasarkan informasi yang didapat dilokasi, konsentrasi unjuk rasa memperingati hari buruh internasional 1 Mei kali ini, Sekber Buruh memfokuskan aksinya di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Setelah puas berorasi di kedutaan besar Jepang, ribuan buruh tersebut kembali melanjutkan aksinya menuju Istana Kepresidenan.

Hingga berita ini diturunkan, Barisan massa aksi buruh telah memasuki jalan Medan Merdeka.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.