sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Pelajaran Kasus TKI Sulaimah Bebas Hukuman Mati


Unknown 00:52 0

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengharapkan semua masyarakat yang ada di kabupaten itu bisa mengambil hikmah dari kasus yang dihadapi Sulaimah, TKI yang divonis bebas dari dakwaan pembunuhan terhadap majikannya saat bekerja di Arab Saudi.

"Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil dari apa yang dialami oleh saudari kita Sulaimah ini. Yang jelas, satu pelajaran penting bisa diambil dari kasus ini adalah, jangan pernah mau bekerja di luar negeri dengan jalur ilegal," kata Muda, di Bandara Supadio Pontianak, Sabtu 22 September, saat menjemput TKI asal Kubu Raya yang baru mendapat putusan bebas dari Pemerintah Arab Saudi.

Muda menyatakan, akan menjadikan cerita yang dialami oleh Sulaimah tersebut sebagai masukan bagi masyarakat.

"Saya akan menjadikan cerita saudari Suilaimah ini sebagai cerita inspiratif bagi masyarakat, dan akan selalu saya sampaikan kepada masyarakat dalam setiap pertemuan," katanya.

Dia menyatakan, sejak tahun 2009, pihaknya juga sudah berupaya keras untuk membantu proses pembebasan Sulaimah. Mulai dari upaya untuk menghubungi KJRI sampai menyurati Presiden SBY untuk meminta bantuan pembebasan Sulaimah.

"Alhamdulillah saat ini Sulaimah sudah bisa dibebaskan. Tentu itu semua berkat kerja keras dari pemerintah pusat, khususnya KJRI. Untuk itu kita mengucapkan terima kasih kepada Presiden yang telah berusaha keras untuk membebaskan warga kita dari jerat hukuman mati di Arab Saudi," tuturnya. (ant)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.